Welcome to Our Website

Tips Touring Menggunakan Motor Matic

persiapan motor matic untuk touring

Touring menggunakan motor adalah hal yang sangat menyenangkan dan seru. Apalagi jika elo memang hobi untuk berjalan-jalan dengan menggunakan motor, baik itu jarak dekat atau pun jauh. Ternyata, tidak hanya motor besar saja yang dapat digunakan untuk touring, tapi motor matic juga bisa digunakan. Tapi, tentu saja harus mengetahui beberapa tipsnya agar persiapan motor matic untuk touring bisa dilakukan dengan lebih efektif.

Tentu saja, ketika sudah memutuskan untuk touring menggunakan motor matic harus mempertimbangkan banyak hal yang masuk dalam persiapan. Berikut ini adalah beberapa tips touring memakai motor matic agar tetap nyaman dan aman:

Tentukan Tujuan Terlebih Dahulu

Tips pertama adalah dengan menentukan terlebih dahulu tujuan touring. Mana daerah yang akan lo datangi ketika touring. Hal ini akan sangat membantu sekali agar lo bisa menentukan waktu tempuh dan juga lokasi beristirahat yang tepat. Selain itu, lo juga akan lebih mudah mempersiapkan hal lain yang sudah ditentukan.

Cek Kondisi Motor

Tentu saja, ketika lo sudah memutuskan untuk touring dengan motor matic, mengecek kondisi motor sangatlah penting sekali. Mengingat ini berkaitan erat dengan keamanan saat berkendara. Meski jarak touring tidak terlalu jauh, tapi jangan sampai mengabaikan kondisi dari motor yang digunakan. Beberapa bagian yang harus dicek adalah seperti kondisi mesin, rem, oli, ban dan lain sebagainya.

Tentukan Tempat Beristirahat

Ketika lo ingin touring menggunakan motor matic, perhatikan juga titik-titik di mana lo perlu beristirahat. Karena sudah menentukan tujuan awal, maka lo harus tahu mana saja titik untuk beristirahat. Saat touring, perlu juga menjaga kondisi tubuh agar tidak terlalu lelah. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar touring berjalan dengan aman.

Pastikan Kondisi Tubuh Sedang Sehat

Tips terakhir yang harus lo perhatikan ketika ingin touring menggunakan motor matic sudah pasti dari kondisi fisik. Meski sudah menentukan titik untuk beristirahat, maka perlu juga memastikan bahwa kondisi tubuh dalam keadaan baik. Jangan sampai lo melakukan touring saat ada masalah kesehatan. Karena ini akan sangat berbahaya sekali ketika lo sedang dalam perjalanan. Apalagi touring memang memakan energi yang sangat banyak.

Dengan mengikuti tips di atas, maka lo bisa touring dengan menggunakan motor matic yang lebih aman dan nyaman. Mau bagaimanapun touring adalah kegiatan yang terbilang melelahkan, maka daripada itu pastikan lo sudah mempersiapkan semuanya. Nah, jika lo ingin mengikuti touring motor matic dengan komunitas motor, maka lebih baik bergabung dengan Suryanation Motorland Riders. Komunitas motor custom ini adalah yang terbesar di Indonesia dan sering mengadakan event hingga touring seru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *