Syarat-Syarat Impor Amerika ke Indonesia

Saat Anda akan melakukan impor barang dari suatu Negara seperti impor amerika ke indonesia, maka Anda harus bersedia untuk memenuhi semua syarat – syarat yang telah ditentukan oleh jasa ekspedisi yang akan digunakan.

Karena itu semua juga berguna untuk menjaga keamanan dan keselamatan barang dan termasuk kurir yang membantu bekerja mengantarkan barang – barang tersebut. Bagi anda yang penasaran dengan persyaratan tersebut, berikut ini akan dijelaskan secara lengkap tentang syarat – syarat tersebut, antara lain yaitu :

Apa Saja Syarat – syarat Impor Amerika ke Indonesia yang Harus Dipenuhi ?

 

  1. Kurir Melakukan Penimbangan Akhir Berat barang

Salah satu syarat pengiriman dari luar negeri adalah kurir harus melakukan penimbangan akhir dari berat barang yang akan dikirimkan. Hal tersebut dengan tujuan untuk dapat mengetahui biaya akhir yang harus Anda bayarkan sebagai ongkos impor barang tersebut.

Dengan mengirimkan pembayaran akhir ini, maka semua resiko kerusakan atau kehilangan sudah secara sempurna ditanggung oleh pihak ekspedisi dari Kilo.id itu sendiri. Sehingga anda sebagai konsumen tidak perlu khawatir mengirim barang menggunakan kilo.id.

  1. Membayar Uang Jaminan Biaya Kirim Sebesar 1 Kilogram

Syarat berikutnya yakni melakukan pembayaran berupa uang jaminan untuk biaya kirim sebesar 1 kilogram. Ini tidak berlaku untuk berat kelipatan. Setiap pengiriman, Anda hanya membayarkan satu kali ongkos kirim ini.

Jadi, untuk berat diatas satu kilogram tidak dikenakan biaya kembali. Tentu hal ini menjadi salah satu keuntungan bagi para konsumen jasa eskpedisi ini.

  1. Selisih Pembayaran Akan Diinformasikan dalam 7-10 Hari

Bagi Anda yang sudah membayarkan biaya kirim, namun ada perubahan karena kesalahan penimbangan, tentu akan mendapatkan informasi lengkapnya pada 7-10 hari.

Hal ini akan di informasikan setelah proses penimbangan secara akurat dilakukan oleh pihak kurir yang ada di kantor ekspedisi. Bahkan paket juga bisa diambil sendiri oleh kurir ke alamat rumah para konsumen yang bersangkutan.

  1. Customer Membayar Kekurangan

Berikutnya adalah kewajiban customer untuk melakukan pembayaran kekurangan untuk ongkos kirim yang sudah dihitung. Itu semua sangat penting untuk dilakukan, karena jika Anda tidak melunasi pembayarannya, maka barang Anda tidak akan segera diproses untuk dikirimkan kepada alamat yang sudah dicantumkan pada bagian depan box barang tersebut.

  1. Duty Tax di Negara Tujuan Merupakan Tanggung Jawab Penerima

Perlu diketahui bahwa duty tax yang ada di negara tujuan itu bukan masuk dalam tanggung jawab kurir dan pihak ekspedisi. Jadi, semua itu sudah masuk dalam tanggung jawab orang atau penerima dari paket yang bersangkutan.

Jadi, saat paket sudah ada di negara penerima, maka selanjutnya semuanya harus diurus sendiri oleh pihak yang bersangkutan.

Itulah beberapa syarat yang harus dipehatikan ketika impor amerika ke Indonesia, dan semoga pembahasan ini dapat bermanfaat untuk pembaca.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.