Syarat dan Ketentuan Melakukan Kredit di SEVA

Membeli mobil baik baru atau bekas dengan cara kredit mobil sudah jadi hal biasa di Indonesia. Apalagi kebutuhan untuk transportasi kerja menjadi salah satu pendorongnya, dan Anda bisa melakukan kredit ini secara aman serta nyaman di lapak SEVA. Merupakan produk dari PT Astra Auto Digital dan juga bagian dari Astra Financial itulah SEVA.

Dengan memiliki visi menyediakan platform Finance First SEVA bisa membantu konsumennya mendapatkan mobil impian yang berdasar akan kekuatan financial konsumen. Untuk mewujudkannya SEVA didukung oleh layanan keuangan Astra, lalu sebelum melakukan kredit perlu mengetahui syarat dan ketentuannya.

  1. Siapkan Dokumen Pribadi secara Lengkap

Hal pertama sebagai syarat dan ketentuan melakukan kredit mobil adalah menyiapkan dokumen pribadi secara lengkap. Dokumen yang dimaksud adalah seperti di bawah ini:

  • KTP/SIM/Passport asli dan fotocopy
  • Slip gaji yang dimiliki
  • Kartu Keluarga dengan fotocopynya
  • Bukti Pajak Bumi dan Bangunan atau bisa rekening PDAM/listrik
  • Fotocopy tagihan kartu kredit tiga bulan terakhir beserta yang asli
  • NPWP
  • Bagi professional menyerahkan keterangan izin praktik
  • Akta pendiri perusahaan dan SIUP asli dan fotocopy
  1. Menyediakan Uang Muka

DP (Down Payment) atau uang muka merupakan sejumlah biaya yang diharuskan dibayar sebelum kredit berjalan. Dan ini akan disesuaikan dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia dan telah tercantum pada Peraturan Bank Indonesia No.17/10/PBI/2015.

 

Peraturan itu mengenai rasio LTV untuk pembiayaan kendaraan bermotor, yang harus bayar kredit mobil kisaran 20-25 % harga mobil. Namun hal itu belum termasuk biaya administrasinya, dan besaran uang DP akan berpengaruh pada jumlah cicilan perbulannya.

  1. Menyesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

Selanjutnya Anda sesuaikan harga mobil dengan budget yang Anda miliki saat ini. Dan pastikan mobil yang Anda inginkan ini akan sesuai dengan rencana keuangan Anda. Apalagi saat melakukan kredit Anda harus menghitung secara tepat agar keuangan Anda tidak terganggu kedepannya. Idealnya sekitar 30% per bulan dari pendapatan untuk cicilan.

  1. Pilihlah Leasing yang Terpercaya

Ketentuan yang penting dalam membeli mobil baru secara kredit adalah memilih leasing terpercaya. Caranya Anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan oleh leasing yang satu dengan yang lain. Ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan harga yang rasional.

  1. Tentukan Berapa Lama Masa Kredit

Syarat dan ketentuan selanjutnya adalah menentukan masa kredit mobil, dan usahkan tidak melampaui batas kemampuan finansial Anda. Memang benar semakin lama masa kredit semakin rendah cicilan perbulannya, tapi apabila dijumlahkan total biaya seluruhnya cukup besar.

Dan untuk mengetahui besaran biaya perbulan yang wajib dibayar Anda bisa menggunakan fitur simulasi kredit mobil dari SEVA.id. Bahkan Anda juga bisa upgrade mobil lama dengan mobil baru atau mobil bekas yang seuai kebutuhan juga finansial di SEVA.

Nah itulah syarat dan ketentuan untuk melakukan kredit mobil di SEVA yang bisa Anda lakukan. Dengan melakukan kredit mobil di SEVA Anda pasti dibantu untuk menemukan merek mobil impian dengan skema pembiayaan yang terbaik. Jadi Anda akan lebih mudah memilih mobil yang sesuai dengan kemampuan finansial juga masih lingkup mobil impian.

SEVA juga memberikan layanan test drive, booking service juga berbagai promo menarik lain yang bisa Anda dapatkan. Jadi kalau ingin ajukan kredit mobil impian sesuai kemampuan finansial langsung saja ke SEVA. Lalu nikmati semua benefit yang diberikan di dalamnya setelah mengunjungi dan memanfaatkan lapak SEVA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.