Pertimbangan Mencari Mobil untuk Usaha

Banyak usaha atau bisnis yang bisa dilakukan dengan mobil yang kita miliki. Karena tidak hanya sebagai sarana transportasi, mobil pun bisa kita gunakan untuk usaha jualan dan menggelar barang dagangan.

Bila memiliki modal, tidak ada salahnya membeli mobil dengan harga murah untuk usaha. Selain akan menghasilkan uang, mobil ini juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Apa saja kira-kira pertimbangan memilih mobil tersebut, yuk kita ulas lebih jauh.

 

Tentukan Jenis Usaha Terlebih Dahulu

Hal pertama tentunya adalah menentukan jenis usaha yang akan dilakoni. Misalnya saja, ingin usaha transportasi, usaha kuliner, atau usaha jualan barang-barang di kaki lima. Jenis usaha tentu akan menentukan jenis mobil murah yang akan dibeli. Misalkan mobil itu akan digunakan untuk jualan tahu bulat, bisa membeli pick up.

Akan berbeda jika untuk usaha katering, kalian butuh mobil untuk mengantar makanan dalam jumlah besar. Kamu pastinya akan membutuhkan jenis mobil dengan daya angkut cukup besar dan cukup higienis, misalnya jenis MPV atau microbus.

Jenis microbus ini juga cocok bagi kalian yang ingin merintis jasa transportasi. Misalnya saja, untuk antar rombongan pengantin, atau untuk mobil jemputan. Setelah usaha mulai maju, kamu bisa menambah unit minibus yang bisa disewakan untuk angkut rombongan wisata.

 

Jenis Mobil Murah Untuk Usaha, MPV hingga Minibus Cocok Dipilih

Mobil dari jenis MPV masih mendominasi kepemilikan di masyarakat hal ini karena kapasitas atau daya angkut cukup besar, MPV ini serba bisa kalian gunakan sebagai angkutan barang atau penumpang.

MPV cocok sebagai mobil untuk antar makanan seperti usaha katering atau produk seni kekinian pun bisa memakai mobil jenis ini. Pilihannya sangat beragam dan mudah perawatannya, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan lain sebagainya. Bahkan, mobil versi murah seperti Datsun Go+ Panca juga bisa untuk angkut makanan atau barang dagangan.

MPV juga dapat dimanfaatkan sebagai mobil travel ke luar kota. Contohnya saat ada tetangga atau teman yang ingin pulang kampung tapi kereta api tidak beroperasi, maka kalian bisa menawarkan jasa pengantaran. Sebagai bentuk promosinya, kamu bisa taruh plang di depan rumah maupun gunakan iklan di sosmed. Jika semakin banyak permintaan kamu bisa mulai mengembangkan bisnis dengan menambah armada mobil.

 

 

 

Setelah kamu menemukan mobil yang tepat untuk usaha maka segera beli. Kamu bisa mengunakan pembayaran secara kredit. Melakukan kredit mobil untuk usaha lebih aman dibansing membeli tunai agar cash flow bisnis tetap aman.

Lalu pilihan leasing atau perusahaan pembiayaan. Pilihlah yang terbaik dan terjamin, seperti SEVA yang platform dari PT Astra Auto Digital. SEVA memberikan layanan finansial kepada para pelanggan agar dapat membeli mobil baru melalui berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial.

SEVA memberikan pelayanan secara online agar memudahkan masyarakat Indonesia agar bisa membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan praktis. Lakukan simulasi pembiayaa dengan kalkulator pembiayaan agar bisa mempertimbangkan dengan bijak sehingga Anda bisa memiliki kendaraan impian tanpa kendala di masa yang akan datang.

SEVA memiliki fitur yang bisa membantu para pelanggan untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial terlebih dahulu, lalu memberikan pilihan mobil baru yang sesuai dengan kemampuan. Hal ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan finansial yang lebih bagi para pelanggan di masa mendatang sampai kendaraan yang dibeli dapat sepenuhnya dimiliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.