Pentingnya Susu Ensure untuk Lansia

Pada umumnya kebiasaan minum susu identik pada anak-anak karena dapat mendukung tumbuh kembangnya. Memang sebagai orang tua atau lanjut usia sebenarnya juga masih butuh minum susu untuk mencukupi sumber nutrisi yang baik. Ini alasan susu Ensure untuk lansia sangat baik untuk anda

Mengapa Susu Ensure untuk Lansia itu Penting?

  1. Mencegah Osteoporosis

Pada dasarnya osteoporosis bukan masalah dari proses penuaan namun tulang memang menjadi semakin rapuh seiring berjalannya waktu. Itulah mengapa risiko mengalami osteoporosis akan semakin bertambah seiring dengan pertambahan usia yang mana lansia mempunyai risiko tinggi.

Alasan mengapa lansia mempunyai risiko lebih tinggi daripada anak muda untuk mengalami kondisi ini karena emang tulang yang digunakan telah mencapai umur tertentu. Biasanya wanita tentu lebih rentan mengalami kondisi seperti ini ketika telah memasuki masa menopause.

Sementara itu laki-laki jauh lebih rentan mengalami osteoporosis terutama ketika kadar hormon testosteron dalam tubuhnya menurun. Itulah kenapa tak heran jika orang tua masih perlu minum susu untuk membantu memperlambat terjadinya osteoporosis yang akan terjadi nantinya.

Kandungan kalsium dan vitamin D pada susu juga sangat membantu tulang menjadi jauh lebih padat sehingga mencegah tulang menjadi rapuh. Karena dalam satu gelas susu rendah lemak Anda dapat mendapatkan asupan kalsium hingga 306 MG dan dapat membantu kebutuhan kalsium harian.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Susu Ensure untuk lansia tentu sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung di dalam tubuh. Selain kalsium dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan otot pada orang tua tentu susu juga mempunyai kandungan kalium yang sangat baik untuk jantung yang ada di dalam tubuh.

Nutrisi yang satu ini mempunyai peranan yang sangat penting terutama dalam menjaga tekanan darah pada lansia agar tetap normal seperti biasanya. Makanan atau minuman yang kaya akan kalium juga dapat mengurangi efek dari natrium dalam tubuh sehingga keseimbangan dapat terjaga.

Semakin banyak asupan kalium yang anda konsumsi maka semakin banyak pula natrium yang keluar dari tubuh melalui urine. Tak hanya sampai disitu saja karena kalian juga bisa membantu mengurangi tekanan pada dinding pembuluh darah dan hal ini tentunya harus diperhatikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *