Manfaat Asuransi Perjalanan yang Perlu Anda Ketahui

Asuransi Perjalanan

Salah satu momen menyenangkan dalam hidup adalah momen traveling baik itu bersama teman, pasangan ataupun keluarga. Tak sedikit orang yang memanfaatkan tanggal merah atau mengambil cuti untuk pergi berlibur, baik itu mudik atau jalan-jalan ke kota lain dan luar negeri.

Namun, dalam perjalanan liburan tentunya memiliki resiko baik itu saat menggunakan kendaraan pribadi, pesawat terbang, kapal laut, maupun kereta api.

Hal ini bisa membuat momen liburan Anda dihantui rasa cemas, dan liburan menjadi tidak menyenangkan lagi. Asuransi perjalanan sangat berfungsi saat ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama perjalanan berlangsung.

Apa Saja Manfaat dari Asuransi Perjalanan?

  1. Menutupi Biaya Perawatan Medis

Tentu tidak ada yang ingin momen liburan yang menyenangkan tiba-tiba jatuh sakit sehingga harus berobat. Apalagi jika Anda harus dirawat di rumah sakit di negara tempat Anda berlibur. Tentu saja Anda berpikir harus membayar biaya perawatan di rumah sakit yang  mahal.

Bagaimana cara membayarnya? Untung ada asuransi perjalanan. Jika ini terjadi, jasa asuransi akan memberikan pertanggungan untuk perawatan medis. Anda tidak perlu khawatir jika tidak punya uang untuk membayar pengobatannya.

  1. Sumbangan untuk Kematian

Tidak ada yang tahu kapan kita akan mati. Ada baiknya mempersiapkan semuanya. Jadi, saat Anda meninggal karena resiko perjalanan, kehidupan keluarga terjamin. Apalagi bagi mereka yang berperan sebagai pencari nafkah dalam keluarga.

Cara mempersiapkannya adalah dengan memiliki asuransi perjalanan. Ada uang pertanggungan yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi kepada keluarga Anda ketika Anda meninggal dalam perjalanan. Jika hal ini terjadi, setidaknya Anda tidak perlu lagi terlalu mengkhawatirkan kelangsungan hidup keluarga.

  1. Kompensasi untuk Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Saat bepergian dengan transportasi umum, penundaan atau pembatalan perjalanan bisa terjadi kapan saja. Hal ini tentunya akan merugikan Anda sebagai pengguna jasa perjalanan tersebut.

Nah, dengan mempunyai asuransi perjalanan, Anda bisa mendapatkan santunan dari pihak asuransi jika hal ini terjadi. Misalnya, Anda ingin pergi dengan pesawat untuk pulang, tetapi tiba-tiba pesawat tidak bisa terbang hari itu. Biasanya, pelanggan asuransi akan mendapatkan kompensasi berupa menginap gratis di hotel yang bekerja sama dengan maskapai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.