Ketahui Perbedaan Fitur Flash Auction Dengan Live Auction Pada Titip Lelang IBID

titip lelang

Sistem lelang sekarang sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia karena dengan sistem ini akan membuat proses jadi lebih praktis dan pastinya aman. Salah satu perusahaan yang fokus pada sistem lelang adalah IBID. Salah satu anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya dan tergabung dalam grup Astra ini sudah sejak tahun 2007 selalu berusaha memenuhi kebutuhan banyak orang dari sistem lelang ini. Awalnya hanya fokus kepada produk otomotif seperti mobil dan motor, tetapi sekarang sudah melakukan peningkatkan layanan dengan memasukkan produk non otomotif mulai dari gadget hingga alat berat.

 

Siapa saja bisa berpartisipasi dan bergabung pada setiap jadwal titip lelang dan IBID tidak membatasi peserta karena baik perusahaan atau pun setiap orang bisa mengikuti lelang ini. Kemudian untuk jumlah unit yang dilelang bisa dalam jumlah besar bahkan bisa juga satuan. Apalagi IBID juga terus melakukan inovasi secara berkelanjutan untuk membuat peserta lelang menjadi lebih nyaman melakukan kegiatan lelang. Salah satunya dengan memperkenalkan sebuah fitur lelang bernama flash auction dan juga live auction. Apa saja perbedaan antara keduanya? berikut selengkapnya.

titip lelang

 

 

Flash Auction

 

Salah satu fitur paling baru yang terdapat di IBID adalah flash auction yang selalu disarankan kepada peserta untuk memilih fitur ini saat ingin melelang kendaraan. Ini bisa menjadi solusi untuk setiap orang yang merasa kesulitan menjual unit kendaraan baik roda empat atau roda dua karena dilelang secara online sehingga waktunya akan jauh lebih singkat dan cepat dibandingkan harus menunggu jadwal reguler yang sudah diatur waktunya. Kelebihan lainnya dari fitur ini yaitu transparan karena semua kondisi kendaraan sudah dicek oleh ahli berpengalaman yang disebut dengan Astra Car Valuation (ACV).

 

Live Auction

 

Fitur kedua yang bisa dimanfaatkan penjual yaitu live auction dimana peserta bisa bergabung lelang dengan mendaftar pada website atau aplikasi IBID. Untuk jadwal lelang dan lokasinya sudah ditentukan dan biasanya mencakup seluruh Indonesia. Kelebihan dari fitur ini adalah peserta tidak perlu langsung datang ke lokasi karena semua proses akan dilaksanakan langsung oleh IBID dan ditawarkan kepada calon pembeli melalui proses lelang.

 

Kedua fitur di atas memiliki kelebihan masing-masing dan perbedaannya jelas ada pada waktu. Jika penjual mengharapkan unit kendaraan yang dilelang cepat terjual, maka pilihan yang tepat untuk memilih fitur flash auction. Tetapi jika waktunya tidak terburu-buru, maka bisa memilih fitur live auction yang prosesnya harus mengikuti jadwal secara reguler. Dengan dua fitur tersebut menunujukkan bahwa IBID terus melakukan inovasi terbaru pada proses lelang. Jadi segera daftarkan unit kendaraan titip lelang di IBID dan manfaatkan beragam fitur tersedia agar kendaraan cepat terjual dan dapatkan keuntungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.