Jenis Iklan Digital yang Populer

iklan digital

Iklan digital adalah jenis iklan digital yang dipasang untuk kepentingan usaha, tujuannya agar lebih dikenal masyarakat. Evolusi iklan digital semakin dikenal masyarakat, yang dahulu masih sederhana. Namun, sekarang seperti gambar statis yang muncul pada bagian atas situs web.

Apa saja jenis iklan digital yang populer?

  1. Iklan Bergambar

Tantangan yang disukai oleh sebagian orang, adalah membuat iklan digital. Akan sangat mudah jika menggunakan platform yang sangat tepat. Jenis iklan yang harus dikenal adalah iklan bergambar, merupakan jenis iklan yang muncul di situs web lain.

Adapun pelanggan potensial dapat  melihat iklan bergambar. Hal ini ditargetkan, setelah mencari produk atau layanan tertentu. Target juga akan melihat iklan digital, ketika kebetulan masuk ke situs web yang berisi iklan bergambar. Marketer akan memasarkan kepada orang yang belum pernah mendengar produk yang anda miliki.

Dengan kata lain, iklan bergambar fokus pada peningkatan brand awareness. Google display ads, memungkinkan anda untuk menjangkau lebih dari 90% orang yang ada di internet. Perlu ditekankan kembali, bahwa angka yang besar, tidak menjamin Anda memperoleh konversi.

Agar mendapat konversi, tentu harus menentukan beberapa ukuran berbeda untuk iklan bergambar. Oleh karenanya, disarankan untuk melakukan beberapa percobaan terpisah. Fungsinya, untuk melihat iklan mana yang mendapatkan konversi terbanyak.

Agar iklan bergambar lebih efektif selain dengan konversi yang banyak, maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan dua contoh iklan digital secara bersamaan. Fungsinya adalah untuk mendapatkan insight dari pelanggan, utamanya dari berbagai sudut.

  1. Search Engine Marketing

Iklan digital jenis ini, termasuk ke dalam jenis pemasaran digital yang memungkinkan Anda membuat iklan khusus sendiri. Anda bisa menetapkan nilai anggaran dan pilihan matriks dalam iklan aktif berjalan nantinya.

Orang yang menemukan jenis iklan digital search engine marketing, terbagi menjadi dua jenis yakni iklan pencarian dan iklan bergambar. Iklan pencarian akan muncul, ketika pengguna mengetik kata kunci atau keyword ke mesin pencari.

Iklan pencarian akan sangat kuat, utamanya ketika muncul di mesin pencari. Iklan digital pencarian ini, memungkinkan pelanggan potensial menjadi kata kunci yang diinginkannya. Setelah itu, pelanggan potensial akan menemukan produk yang akan membuat pelanggan tertarik nantinya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.