4 Cara Seru Ajak Si Kecil Rajin Mengonsumsi Vitamin

Vitamin anak sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang dan meningkatkan kekebalan tubuh si kecil supaya bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun, jika si kecil memiliki persepsi tidak menyenangkan terhadap vitamin, si kecil tentu akan enggan untuk mengonsumsi vitamin tersebut serta timbul perasaan khawatir hingga cemas.

Untuk mengatasi hal ini, Bunda harus mengetahui cara seru agar si kecil rajin dan suka mengonsumsi vitamin dengan menyimak ulasan berikut:

  • Rutin ajak si kecil mengonsumsi vitamin

Agar si kecil terbiasa, ada baiknya Bunda menjadikan aktivitas mengonsumsi vitamin sebagai kebiasaan yang rutin dilakukan. Misalnya memberikan vitamin kepada anak di sore hari setiap dua hari sekali. Dengan rutinintas yang dilakukan ini akan membuat si kecil terbiasa dan tidak cemas lagi saat disuruh untuk mengonsumsi vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuhnya.

  • Pilih jenis vitamin yang disukai si kecil

Dibanding memberi vitamin berupa pil, alangkah baiknya Bunda memberi vitamin yang bisa dilarutkan di dalam air. Umumnya, vitamin jenis ini tersaji dengan beragam rasa yang pastinya disukai oleh si kecil. Ajaklah si kecil memilih beberapa rasa kesukaannya agar ia semakin bersemangat untuk meminum vitamin tersebut.

  • Simpan vitamin di tempat yang aman

Simpanlah vitamin di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan si kecil dan jangan biarkan si kecil mengonsumsi vitaminnya sendiri, ya, Bunda. Sebab sekalipun vitamin bagus untuk si kecil, tapi jika dosis yang dikonsumsi secara berlebihan maka bisa berdampak buruk terhadap kesehatannya. Untuk itu, pastikan Bunda menyimpan vitamin tersebut di tempat yang tidak terjangkau oleh si kecil dan selalu temani si kecil selama mengonsumsinya .

  • Kenalkan konsep vitamin pada si kecil

Saat memberi vitamin pada si kecil, seringkali orang tua mengatakan jika yang dikonsumsi adalah permen atau sirup. Padahal, membohongi anak seperti ini malah akibatnya membuat si kecil menjadi tidak suka dengan vitamin. Untuk itu, ada baiknya Bunda menjelaskan secara sederhana tentang konsep vitamin yang berguna untuk membantu tumbuh kembangnya serta memperkuat sistem imun tubuhnya. Dengan begitu, si kecil akan memahami jika vitamin baik untuk dirinya dan tentu akan menyukai kebiasaan tersebut di kemudian waktu.

Itu dia beberapa cara seru yang bisa dicoba supaya si kecil rajin mengonsumsi vitamin. Yuk, Bunda, rutin berikan vitamin pada si kecil supaya tubuhnya tetap sehat dan pastikan memberikan vitamin dengan kandungan nutrisi yang lengkap seperti vitamin anak dari Anak Sehat Sido Muncul yang bisa dicek di laman https://www.sidomunculstore.com/kategori/herbal-supplements/anak-sehat, ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.